Wih Serunya Rafting Menyusuri Sungai Cisadane, Aman untuk si Kecil

MENJELANG akhir minggu, tentulah banyak keluarga yang menyiapkan gagasan untuk memakan waktu bersamanya. Buat beberapa orang-tua, semestinya pilih pekerjaan yang bisa memberi pengalaman baru buat anak. Diantaranya merupakan rafting.

Pekerjaan menelusuri sungai memakai perahu karet serta dayung ini melatih keberanian anak sekaligus juga membuatnya dekat dengan alam. Tidak mesti lakukan rafting di sungai yang saluran airnya deras serta banyak jeram, pilih sungai yang salurannya tambah lebih tenang dan sedikit halangan. Diantaranya di Sungai Cisadane, Sukabumi.

Waktu lalu, Okezone serta rekanan media lainnya berpeluang untuk coba rafting di Sungai Cisadane bersama dengan Nutrifood. Berada di Desa Caringin, sebelum mengawali perjalan menyusuri sungai peserta mesti terlebih dulu kenakan peralatan keamanan seperti helm serta pelampung. Diluar itu, peserta juga dianjurkan untuk menggunakan alas kaki. Hal seperti ini untuk berjaga-jaga supaya jika perahu terbalik kaki tidak mencapai permukaan yang beresiko dengan cara langsung.

Sesudah perlengkapan keamanan tuntas digunakan, peserta lalu dengarkan briefing singkat berkaitan beberapa hal yang perlu dikerjakan. Dari mulai langkah memegang dayung, berjongkok, serta beberapa istilah. Tidak demikian lama perjalanan diawali. Tiap-tiap perahu karet dapat di isi 4-5 orang ditambah 1 orang pemandu.

Waktu yang diperlukan untuk perjalanan sejauh 7 km kurang lebih 1, 5-2 jam. Saat perjalanan, peserta akan menjumpai 4 jeram dengan nama yang unik yakni jeram kerinduan, jeram jus, jeram kuda liar, serta jeram dam. Semasing jeram mempunyai tingkat kesusahan yang berlainan. Tetapi tenang saja, karena telah ada pemandu yang terbiasa pasti peserta dapat melalui jeram dengan aman.

Sesudah tuntas menyusuri sungai, peserta akan datang di dam yang berada di Desa Ciherang Pondok. Lalu peserta akan kembali pada titik mulai perjalanan memakai mobil. Sesampainya disana, peserta dapat memakan makanan serta es kelapa yang sudah disiapkan. Nikmat kan?

Untuk nikmati semuanya, cost yang di keluarkan cukuplah dapat dijangkau. ” Per orang dipakai cost Rp250 ribu. Itu telah termasuk juga menyusuri sungai, 1x makan, makanan ringan, serta kelapa muda. Biayanya dapat tambah murah jadi Rp200 ribu minimum 5 orang, ” jelas Zainal Abidin sebagai Marketing Rafting Cisadane Adventure waktu terlibat perbincangan dengan Okezone.

Tidak hanya mendapat sarana makan, dengan meningkatkan Rp200 ribu jadi juga bisa menadapatkan sarana dokumentasi berbentuk file photo. Sedang jika inginkan dokumentasi berupa video pasti biayanya berlainan. ” Harga nya dapat sesuai dengan nego, karena (video) sulit, ” tambah Zainal.

Bicara mengenai pemesanan, jika jumlahnya pengunjung dibawah 10 orang, jadi langsung bisa hadir untuk nikmati pekerjaan rafting. Tetapi jika diatas 10 orang, minimum telah lakukan pemesanan 7 hari sebelum kehadiran. Maksudnya untuk menyiapkan perahu. Lebih diakhir minggu pengunjung yang hadir untuk coba pekerjaan ini membludak.

jadwal kapal tilongkabila februari 2019
harga tiket kapal kelud belawan-jakarta