Update Tambang Emas Runtuh, 27 Meninggal dan 18 Selamat Simak Ulasanya

Sembilan hari penelusuran korban puing-puing tambang emas rakyat di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) temukan 45 korban yang sudah dievakuasi team SAR Kombinasi.

“Sejak hari pertama peristiwa yang dievakusi sekitar 18 selamat serta 9 wafat. Lalu tiga hari paling akhir sekitar 18 kantong mayat. Hingga totalnya telah 45 korban yang sudah dievakuasi,” jelas Kepala SAR Manado, Djefri DT Mewu, Rabu (6/3/2019) malam.

Baca Juga : Denah Rumah Minimalis Type 36

Jumlahnya jumlahnya korban wafat yang sampai 27 penambang ini belumlah termasuk juga yang masih tetap tertimbun yang diprediksikan masih tetap tersisa 15 orang kembali.

Djefri pastikan proses penelusuran akan diteruskan walau akan dibicarakan besok mengenai berapakah hari kembali waktu penelusuran korban yang tersisa. Pasalnya keluarga yang memberikan laporan sanak saudaranya yang hilang ada 16 orang.

Artikel Terkait : 10 Hp Smartphone Terbaik

“Evaluasi besok hari dan ketetapannya. Sekarang ini yang terdata kehilangan keluarga yang kami temukan 16 orang,” katanya.

Ia mengatakan, korban yang telah dievakuasi sekarang ini telah ada di RSUD Kotamobagu untuk proses identifikasi oleh team Disaster Victim Identification (DVI) post-mortem Polda Sulut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *