Ternyata ‘Bohemian’ Menang Golden Globe, Sutradara Ucap Terima Kasih

Sutradara Bohemian Rhapsody, Bryan Singer cuma dapat mengupload perkataan terima kasih lewat Instagram saat film yang sudah sempat dia buat itu memenangi dua piala Golden Globe Awards 2019.

Bohemian Rhapsody membawa pulang dua piala Golden Globe pada tahun ini lewat kelompok Best Motion Picture – Drama serta Best Actor in a Motion Picture – Drama melalui tindakan Rami Malek jadi Freddie Mercury.

Akan tetapi sayangnya, Singer tidak dapat hadir ke acara Golden Globe Awards 2019 sebab dianya dikeluarkan dari project itu dua minggu sebelum Bohemian Rhapsody tuntas produksi serta digantikan oleh Dexter Fletcher.

Namun, namanya masih tetap tertera dalam credit film itu.

Bahkan juga, nama Singer tidak dijelaskan oleh Malek serta produser Bohemian Rhapsody Graham King saat film itu memenangi piala Golden Globe Awards 2019 di dua peluang.

Sekarang, Singer juga cuma dapat mengupload kalimat “Satu kehormatan. Terima kasih,” serta diperuntukkan untuk Hollywood Foreign Press Association sebagai penyelenggaran Golden Globe Awards.

Kalimat itu temani satu photo yang berisi adegan ‘I Want to Break Free’ yang tampilkan tindakan Malek bersama lawan mainnya. Singer terlihat membelakangi camera serta duduk di kursi sutradara.

Singer tidak cuma tidak hadir ke Golden Globe Awards sebab tidak diundang menjadi kru Bohemian Rhapsody, dianya juga disangka tidak hadir sebab hindari perseteruan dengan beberapa simpatisan pergerakan ‘Me Too’.

Singer sendiri terdaftar sempat ikut serta dalam beberapa masalah pelecehan seksual. Pada 1997, beberapa anak lelaki mengakui sudah diekspose dengan seksual oleh Singer untuk kenikmatan si sutradara.

Pada 2014, Singer sempat dituntut oleh seseorang aktor yang mengakui sempat diperkosa oleh Singer yang ada dibawah dampak obat-obatan. Tuntutan sama pun berlangsung pada 2017.

Saat masalah Harvey Weinstein merebak di akhir 2017, nama Singer juga terkena imbasnya.

Namun pada Desember 2017, Singer menyebutkan dianya mengundurkan diri dari project Bohemian Rhapsody sebab fakta aspek kesehatan dia serta orang tuanya.

Akan tetapi sebelum Singer keluarkan pengakuan berkaitan ketidaksertaan dianya meneruskan Bohemian Rhapsody, beberapa isu menyebutkan berlangsung bercekcok pada sutradara itu dengan sang bintang penting, Rami Malek.

Baca juga:

Dalam pengakuannya, Singer lalu menyanggah rumor perselisihan ia dengan bintang yang dia seleksi sendiri itu.

“Berita jika kepergian saya dari film dikarenakan oleh perselisihan pada saya serta Rami Malek tidak benar. Memang, terkadang, kami mempunyai ketidaksamaan pandangan kratif di tempat,” kata Singer, saat itu.