Ternayata Harga Tiket Pesawat Dari dan Ke Tarakan Masih Tinggi

Tarakan : Harga Ticket dari serta Ke Tarakan, masih tetap begitu memberatkan penduduk, walau Kemetrian Perhubungan (Kemenhub) sudah melaunching Ketentuan Menteri Perhubungan (Permenhub) mengenai ketentuan mengenai ttarif maskapai penerbangan berjadwal dalam negeri kelas ekonomi.

Sesuai dengan Permenhub Nomer 20 tahun 2019, Pemerintah merubah ketentuan tarif batas bawah jadi 35% dari tarif batas atas, yang mulai diresmikan 1 April 2019.

Baca Juga : Jadwal Keberangkatan Kapal Pelni Terbaru

Tetapi ketentuan itu belum dirasa penduduk, satu diantara masyarakat Tarakan Budi yang datang di Tarakan dari Ibu Kota Jakarta, masih tetap memperoleh harga Rp. 1,6 Juta, bila ditahun – tahun awal mulanya harga ticket pesawat Tarakan – Jakarta atau sebaliknya, dapat diharga Rp. 800 ribu.

“Saya memberi dukungan apa yang dikerjakan pemerintah, untuk kembali turunkan harga ticket pesawat, tetapi belum diresmikan maskapai, belum juga mesti beli bagas, kalkulasi kasar harga ticket lebih Rp. 2 Juta sekali perjalanan untuk satu orang,” Jelas Budi pada RRI Senin (1/4/2019).

Ditambahkannya, Tarakan yang disebut Kota kepulauan, begitu bergantung dengan transfortasi hawa serta laut, sesaat untuk transportasi Pelni masih tetap begitu kurang, hingga satu-persatu sebagai arah yaitu pesawat terbang.

Baca Juga : Harga Tiket Kapal Pelni Kelas Ekonomi

Sesaat, harga ticket yang ditarwarkan maskapai penerbangan hasil penelusuran dari penjualan ticket online, arah Tarakan – Jakarta Contohnya paling murah mulai tanggal 2 – 15 April masih tetap pada harga Rp. 1.692.500, demikian perihal dengan Tarakan – Surabaya di Harga Rp 1.412.000.

Info Tambahan :

Bagiu anda yang sedang ingin melakukan perjalan jalur laut dengan menggunakan aramada kapal laut pelni, untuk mengetahui informasi informasi terbaru dan terupdate mengenai jadwal kapal pelni anda bisa cek di sini : jadwal kapal pelni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *