Tahukah Anda 3 Kawasan Ini Jadi Favorit Kaum Millenial Cari Rumah

Daerah pinggir Jakarta seperti Tangerang, Bekasi juga Bogor masihlah jadi pilihan paling utama buat mereka yg mencari tempat tinggal. Khususnya buat para milenial sebagai generasi yg lahir pada th. 1980 sampai 2000-an.

Generasi ini menguasai permohonan bakal tempat tinggal tapak (landed house) di luar Jakarta. Diantara satu pertimbangan paling utama mereka merupakan factor tersedianya serta perubahan infrastruktur transportasi yg mendukung daerah perumahan serta menghubungkannya dengan Ibu Kota.

Direktur Eksekutif Indonesia Properti Watch Ali Tranghanda menyaksikan kapabilitas generasi milenial sekarang belum pula mampu penuhi harga tempat tinggal tapak di Jakarta. Sekarang, harga tempat tinggal tapak yg terjangkau benar-benar ada di luar Jakarta ialah Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi serta Banten yg banyak disasar oleh konsumen tempat tinggal pertama dalam hal tersebut generasi milenial. Hal tersebut kelihatan dari permohonan warga Indonesia yg lebih cenderung menentukan tempat tinggal tapak lantaran ada perwujudan tanahnya.

“Kalau lantas pengin tinggal di Jakarta yg paling terjangkau itu apartemen. Akan tetapi, apartemen juga udah relatif mahal terkecuali perumahan yg berada pada daerah transit oriented development (TOD) yg di bangun Perumnas, ” terangnya di Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Begitu pula, imbuhnya, kesukaan generasi milenial beli tempat tinggal tapak di luar Jakarta juga didorong oleh beberapa pembangunan infrastruktur transportasi umum lantaran bakal menambah konektivitas pada daerah luar Jakarta dengan Ibu Kota. Dia memberi tambahan pemerintah sendiri tengah mendirikan infrastruktur transportasi oleh karena ada pembangunan Kereta Api Enteng (LRT) ke arah timur seperti Bekasi. Begitu pula utk daerah selatan seperti Bogor serta Depok lantas udah dapat dukungan oleh akses commuter line (KRL). Lihat yuk rumah minimalis type 36 1 lantai, denah rumah type 36 renovasi.

” Apabila barat benar-benar dulu aksesnya biasanya melalui tol, akan tetapi pemerintah juga tengah memiliki rencana pembangunan perpanjangan KRL atau MRT dari Balaraja hingga Maja, juga kereta api cepat, ” katanya.

Seperti didapati, data Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) menuturkan di koridor barat Jakarta bakal ada pembangunan beberapa jalan tol ialah Serpong-Balaraja selama 30 km. dengan ide realisasi di 2019 bakal menghubungkan Kecamatan Serpong, Pagedangan, Legok, Panongan, Cikupa serta Balaraja. Selanjutnya, jalan tol Cikupa – Bandara Soekarno Hatta selama 25-30 km.

Lantas jalan tol Balaraja – JORR. Menyusul dibongkarnya gerbang tol Karang Tengah, jadi ke depan pintu keluar-masuk Jakarta dari arah Barat, yakni Serang serta Merak bakal dipusatkan di Cikupa-Balaraja Interchange.

Lokasi Tangerang udah miliki berapa alternatif daerah perumahan seperti perumahan Alam Sutera, Perumahan Victoria Park Residence, sampai perumahan Citra Raya. Terkini, daerah rumah Lavon yg diperkembangkan oleh developer SwanCity, satu buah daerah rumah mempunyai konsep tempat tinggal hari depan yg bertempat di Cikupa juga resmi di luncurkan. Begitu pula dengan daerah di daerah selatan serta timur yg banyak bakal pembangunan perumahan.