Simak Yuk Tekan Harga, 1.000 Ton Bawang Putih Akan Digelontorkan ke Pasar

Bulog Divre Surabaya Utara di Buduran Sidoarjo juga akan memasok bawang putih ke pasar-pasar. Sejumlah 1. 000 ton untuk menyetabilkan harga. Sekarang ini harga bawang putih Rp 30 ribu per kg.

” Harga bawang putih pernah menjangkau Rp 60 ribu sampai Rp 70 ribu per kg. Hingga sekarang ini harga bawang putih Rp 30 per kg, ” tutur Kepala Bulog Divre Surabaya Utara di Buduran Sidoarjo Agus Sutarto pada wartawan, Jumat (16/6/2017).

Baca juga: Harga Kusen Kayu

Agus menyebutkan, sekarang ini bulog divre Surabaya Utara masih tetap mempunyai stock bawang putih sejumlah 60 ton, serta juga akan menghadirkan sekali lagi sejumlah 1000 ton.

” Kami juga akan menghimpit harga bawang putih di market menjangkau kisaran Rp 20 ribu per kg nya. Walau kami telah mempunyai stock bawang putih sejumlah 60 ton, kami tetaplah juga akan menghadirkan sekali lagi bawang putih dari China sejumlah 1000 ton, ” imbuhnya.

Masih tetap kata Agus, keperluan bawang putih sehari-harinya di market masih tetap sekitar sekitaran satu ton sepanjang bln. Ramadan. Dengan terdapatnya menambahkan 1. 000 ton bermakna akan tidak berlangsung kelangkaan bawang putih di market.

” Yang pasti akan tidak berlangsung kelangkaan untuk bawang putih, karna keperluan di tiap-tiap pasar cuma satu ton sehari-harinya, ” jelas Agus.

Baca juga: Harga Semen

Agus memberikan, terkecuali bawang putih, pihaknya akan memasok semuanya keperluan pokok ke pasar-pasar seperti beras, minyak goreng, tepung terigu, telur, gula, bawang merah dengan harga yang semurah mungkin saja.

” Untuk keperluan pokok yang lain kami telah memasok ke pasar-pasar serta bekerja sama juga dengan orang-orang untuk membuat Tempat tinggal Pangan Kita (RPK) lalu di buat Teman dekat RPK, ” tandasnya.

Tag: harga mobil