Simak Yuk Stok Aman, Harga Sembako di Pasuruan Cenderung Turun

Masuk hari ke 21 Ramadan, harga sembako di semua pasar tradisionil di Pasuruan stabil bahkan juga relatif alami penurunan. Keadaan itu karna supply sembako ke padagang lancar serta stock aman.

” Harga nya alami penurunan selalu karna (kiriman) barang lancar. Konsumen banyak juga mendekati lebaran, ” kata Maria Ulfa, pedagang bumbu masak serta sayuran di Pasar Besar Pasuruan, Jumat (16/6/2017).

Baca juga: Harga Genteng

Menurut Maria, nyaris semuanya harga bumbu masak serta sayuran yang di jualnya turun. Cabai rawit seharga Rp 26 ribu/kg, cabai besar Rp 14 ribu/kg. Harga bawang merah Rp 24 ribu/kg, sedang harga bawang putih yang di kuatirkan melejit mendekati Lebaran, nyatanya masih tetap dikisaran Rp 22 ribu/kg.

Harga tomat disini Rp 8 ribu/kg, wortel Rp 12 ribu/kg. Harga telur ayam Rp 19 ribu/kg, sedang gula Rp 12 ribu/kg.

” Harga daging ayam sekitar di Rp 30 ribu/kg, daging sapi Rp 105 ribu/kg, ” timpal Misbkha, pedagang beda.

Keadaan itu juga berlangsung di Pasar Pasar Bangil, Pasar Wonorejo serta Pasar Purwosari di mana harga sembako juga stabil serta relatif alami penurunan.

Baca juga: Harga Helm INK

” Memanglah tidak seperti umumnya, th. ini semuanya harga sembako alami penurunan mendekati lebaran. Walau setiap hari harga beralih tetapi perubahannya relatif alami penurunan, ” kata Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Kabupaten Pasuruan, Gatot Sutanto.

Menurut Gatot, penurunan harga sembako berlangsung di semua pasar tradisionil di Kabupaten Pasuruan.

Tag: harga bangunan