Simak Rumah Sulaeman Hancur Diterjang Badai

Rumah panggung berbahan papan beratap seng punya Sulaeman (42), masyarakat Rt 04/Rw 02, Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintang, hancur sesudah diterjang badai, Senin (23/10/2017). Waktu peristiwa, Sulaeman, istri serta ke-2 anaknya tengah terlelap tidur, hingga begitu terperanjat sesudah atap serta dinding papan rumah amburadul diterjang badai yang dibarengi petir.

“Saya langsung membangunkan istri serta anak-anak saya untuk keluar selamatkan diri waktu badai menerjang rumah kami,” papar Sulaeman.

Baca Juga : Harga Kabel Listrik

Dua anak Sulaeman cemas, istri Sulaeman saat itu berupaya tegar serta coba menentramkan ke-2 anaknya yang menangis ketakutan. Sesudah badai berlalu, Sulaeman berupaya masih tegar serta membereskan beberapa barang yang bertebaran. Sulaeman sekarang ini bingung untuk menitipkan keluarganya pada siapa serta rumah telah hancur.

Selain itu, Sekretaris Camat Gunung Kijang Sukroni mengakui, telah ajukan rumah Sulaeman untuk memperoleh pertolongan rehab Rumah Tidak Wajar Huni (RTLH) pada pemerintah daerah lewat Dinas Sosial. Akan tetapi sayangnya, pertolongan yang diserahkan lama itu tidak kunjung turun, sampai badai petir merusak rumah Sulaeman.

Artikel Terkait : Harga Upah Borongan Pekerja Tukang Bangunan

“Kami telah megajukan rumah itu supaya bisa pertolongan. Tetapi tidak tahu mengapa Dinsos belum mencairkan dananya,” kata Sukroni.

Sampai sekarang ini, Sulaeman dibantu masyarakat seputar selalu membereskan puing-puing tempat tinggalnya yang bersebaran karena ditabrak badai. Sisi rumah yang masih tetap bisa dipakai, dicoba untuk disatukan kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *