Simak Lima Barang ‘Wajib’ Bawa di Konser K-Pop

Tak dapat dielakkan, demam K-pop turut menjangkiti masyarakat Indonesia. Tanpa pandang usia, profesi, atau strata sosial, musik K-pop menyelinap masuk dan mendapat tempat tersendiri di telinga masyarakat Indonesia.

Beragam upaya hadir untuk menunjukkan rasa kagum kepada sang idola, termasuk mendatangi konsernya. Tak hanya datang, para penggemar juga kerap tampil dengan berbagai aksesori terkait sang idola untuk menunjukkan dukungan dan rasa cintanya kala konser berlangsung.

Berikut lima hal yang wajib dipersiapkan saat datang ke konser K-pop seperti konser BLACKPINK di Jakarta, Senin (19/11) kali ini.

Baca Juga : Informasi Harga Triplek

Lightstick

Salah satu keunikan industri musik K-pop, seperti BLACKPINK, dibanding negara lainnya adalah spesifikasi sang idola. Di Korea, tiap boyband atau girlband memiliki warna dan merchandise resmi sendiri termasuk lightstick.

Setiap artisnya memiliki bentuk dan warna lightstick yang berbeda-beda. Misalnya, girlband BLACKPINK yang hadir dengan bentuk lightstick seperti palu namun berbentuk hati dan berwarna hitam dan merah jambu.

Hand-banner

Fan K-pop kerap membawa hand-banner bertuliskan pujian atau sekadar nama bias (anggota yang paling disukai) mereka masing-masing. Hal ini ditujukan agar sang idola melihat dan merasakan dukungan penggemar kepadanya.

Dresscode Khas

Artis K-pop memiliki warna khas sendiri, penggemar kerap menyesuaikan warna tersebut untuk menegaskan identitas mereka sebagai seorang penggemar. Tak hanya soal warna, penggemar biasanya juga menggunakan pakaian bertuliskan nama sang idola.

Bando

Baca Juga : Harga Kabel Listrik

Penggemar musik Korea tampaknya sangat detail memperhatikan setiap aksesori yang dipakai untuk bersua dengan idolanya dari ujung kaki hingga kepala. Hiasan kepala pun tak luput dari perhatian. Bando-bando dengan gambar sang idola biasanya menjadi salah satu bahan wajib untuk dipakai ke konser.

Fan-chant

Fan-chant merupakan seruan yang diteriakkan fan di sela-sela sang artis sedang menyanyikan lagu-lagu mereka. Seruan ini biasanya berisikan nama masing-masing anggota girlband atau boyband tersebut. Namun, fan-chant juga bisa berupa ucapan kagum seperti ‘saranghaeyo’ (aku cinta kamu) atau ‘jjang’ (terbaik) kepada sang idola.

Teriakan ini yang kerap jadi bahan hapalan penggemar sebelum datang ke konser sang idola agar menambah meriah konser.