Pertunjukan Seni “Corodong Samudra” Kembali Digelar di Banjarmasin

Banjarmasin : Sejarah kerajaan Banjar tak lepas dari ketokohan Pangeran Samudra, dan bagi kaum milenial yang ingin lebih tahu tentang tokoh satu ini akan digelar operanya di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Opera berjudul “Caronong Samudra” tersebut digelar pada Sabtu 2 Februari 2019 dengan mengangkat kisah Pangeran Samudra yang memiliki kilau kejayaan pada masanya, pertunjukan berdurasi 1 jam dengan total pendukung berjumlah 300 orang.

Baca Juga : Harga Tiket Kapal Bukit Siguntang Terbaru

Target penonton berjumlah 4.000 orang terdiri dua sesi pertunjukan, sesi I pada pukul 16:00-18:00 Wita dan sesi II mulai 20:00 Wita.

Harga tiket pelajar Rp 20 ribu,  umum Rp 25 ribu, sedangkan untuk tiket VIP seharga Rp 150 ribu.

Aida Ariani panitia Bagian Publikasi mengatakan, acara ini sekaligus ujian mata kuliah Manajemen Seni Pertunjukan oleh mahasiswa semester V dan Produksi Tari oleh semester VII, dan acara ini adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh STKIP PGRI Banjarmasin Program Studi Pendidikan Seni Tari.

“Kegiatan pertunjukan ini sudah berlangsung dua tahun dengan format yang berbeda beda, “kata Aida Ariani di Banjarmasin Rabu (23/1/2019).

Baca Juga : Jadwal Kapal Bukit Siguntang Terbaru

Pada tahun 2016 lalu telah digelar sendratari kolosal Ramayana Full Story dengan melibatkan 100 penari yang mengangkat kisah romansa Rama dan Shinta, jumlah penonton yang hadir mencapai 4.000 orang dalam dua sesi pertunjukan.

Beranjak pada kesuksesan itu, tahun 2017 juga digelar kembali  sendratari kolosal bertajuk “Manjalung Ratu Zaleha” yang berlatar tentang semangat perempuan Kalimantan Selatan, penonton yang hadir mencapai 2.500 penonton terdiri pelajar dan umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *