Pemkot alami kesulitan revitalisasi Balai Pemuda Surabaya Berikut Cuplikanya

Revitalisasi Gedung Balai Pemuda yang terbakar beberapa waktu lantas, nampaknya akan berjalan lama. Karena, banyak masalah tehnis terpenting masalah bahan serta design bangunan yang susah didapat di market.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) tidak dapat asal-asalan dalam melakukan perbaikan gedung bersejarah itu. Status cagar budaya jadi masalah sendiri dalam penyelesaian.

Baca Juga : Harga Kaca

“Gedung Balai Pemuda itu masuk bangunan bersejarah type A. Jadi, kita tidak dapat asal melakukan perbaikan,” tutur Risma di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (10/9/2013).

Dia meneruskan, lamanya proses perbaikan gedung peninggalan Belanda itu sebetulnya telah dia perkiraan dari pertama. Karena itu, dianya sudah sempat minta dikerjakan analisis terlebih dulu sebelum proses perbaikan.

Berdasar pada penilaian yang dikerjakan rusaknya Gedung Balai Pemuda cukuplah kronis saat terbakar beberapa waktu yang kemarin. Hingga terdapat beberapa perihal yang butuh dikaji sebelum perbaikan diawali. Diantaranya kombinasi bahan yang akan digunakan dan kontruksi atap yang akan dipasang.

“Sampai kini relasi yang ditunjuk sering alami masalah saat akan mencari material bangunan yang sama. Belum juga pembangunan interior harus juga memerlukan tenaga spesial yang faham benar masalah bangunan peninggalan riwayat,” katanya.

Artikel Terkait : Denah Rumah Type 70

“Kalau untuk cungkupnya, saya duga itu begitu gampang. Menurut saya, yang tambah lebih susah ialah pembangunan sisi dalamnya. Saya sendiri tidak menduga akan serumit ini,” paparnya.

Bekas Kepala Dinas Kebersihan serta Pertamanan (DKP) itu mengakui dilematis masalah mode interior yang akan dibuat. Karena bila merujuk pada gambar yang asli, untuk ruang dansa nyatanya tidak menggunakan atap.

Walau sebenarnya, bila dilewatkan kosong di kuatirkan akan mengakibatkan kerusakan bangunan yang berada di bawah. “Masalah itu pun tengah kita pikirkan. Sebab jika kita ingin yang bagus memang waktu yang diperlukan dikit lama,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *