Nampaknya BTN Targetkan Kredit 666 Ribu Rumah Hingga Akhir Tahun

Mulai sejak Program Satu Juta Rumah di luncurkan sampai Juni 2017, Bank BTN sudah menyalurkan credit perumahan untuk sekitaran 1, 44 juta unit dengan nilai keseluruhan Rp156 triliun.

Terhitung mulai sejak April 2015 sampai pertengahan th. ini, di Sumatera, KPR BTN telah mengucur untuk 260. 768 unit rumah dengan nilai sekitaran Rp 21, 65 triliun. Di Kalimantan, credit perumahan Bank BTN telah meliputi 126. 091 unit rumah dengan nilai Rp10, 62 triliun.

Lalu di Sulawesi, credit perumahan lewat Bank BTN sudah terealisasi sejumlah 104. 870 unit rumah dengan nilai Rp7, 79 triliun. Disamping itu, di pulau Jawa, Bank BTN sudah menyalurkan credit perumahan sejumlah 904. 241 unit rumah dengan nilai Rp111, 28 triliun.

Lantas di Bali, NTT, NTB serta Papua, credit perumahan yang didapatkan Bank BTN juga terdaftar menjangkau Rp4, 5 triliun dengan jumlah unit rumah menjangkau 43. 885 unit rumah.

Selama th. ini, Bank BTN selalu memiliki komitmen dalam mensupport pembangunan rumah murah serta penyaluran KPR BTN Subsidi untuk 504. 122 unit rumah. Read more ya gan harga pintu aluminium geser, model kusen aluminium.

Lalu, emiten bersandi saham BBTN ini membidik juga akan menyalurkan pembiayaan kontruksi rumah non-subsidi serta penyaluran KPR non-subsidi untuk 161. 878 unit rumah.

“Secara keseluruhnya, kami membidik juga akan menyalurkan credit konstruksi serta KPR untuk 666. 000 unit rumah pada akhir 2017 dalam rencana mensupport Program Satu Juta Rumah. Per Juni 2017, kami sudah mewujudkan pembiayaan perumahan untuk 370. 173 unit rumah atau sama dengan 50% lebih dari tujuan kami, ” ucap Direktur Paling utama Bank BTN, Maryono, dalam jumpa media yang di hadiri Rumah. com.

Maryono memberikan, perseroan juga selalu memiliki komitmen mensupport keberhasilan program nasional pemerintahan Presiden Joko Widodo itu. Support yang didapatkan tidak cuma berbentuk penyaluran KPR.

Tetapi juga selalu menguatkan sumber pembiayaan, mendorong keterjangkauan, mendorong bagian ketersediaan rumah, dan bersinergi dengan stakeholder perumahan dalam rencana mensukseskan Program Satu Juta Rumah.

Mudahkan Kepemilikan Rumah Untuk Karyawan

Bank BTN pada Jumat (11/8) juga sudah lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) serta Kesepakatan Kerja Sama (PKS) dengan PT Pindad, PT Pupuk Indonesia, PT Lion Air, PT Fasilitas Global Paling utama, serta PT Patrajasa.

Maryono menerangkan, kemitraan itu jadi satu diantara langkah perseroan mensupport keberhasilan Program Satu Juta Rumah.

Sebab, lewat kerja sama ini, karyawan dari empat perusahaan besar itu dapat memperoleh pembiayaan perumahan dari Bank BTN baik berskema syariah (KPR BTN iB) ataupun konvensional.

“Selain memberi sarana pembiayaan perumahan, kemitraan ini mempunyai tujuan untuk pemakaian service dana serta jasa perbankan yang lain yang dipunyai Bank BTN. Paling tidak, kami membidik juga akan ada 4. 600 karyawan dari empat perusahaan itu yang bisa nikmati service perbankan terlebih KPR BTN, ” terang Maryono.

Potensi karyawan itu terdiri atas karyawan Pindad sejumlah 700 orang, Pupuk Indonesia sejumlah 1. 600 orang, Lion sejumlah 1. 500 orang, serta Patrajasa sejumlah 800 orang. Dengan potensi karyawan dari empat entitas itu paling tidak juga akan ada potensi KPR baru sekitaran Rp1, 03 triliun.