Nah WhatsApp Palsu Beredar Diunduh Lebih dari 1 Juta Pengguna

Lebih dari satu juta orang tertipu dengan mengambil aplikasi WhatsApp palsu di Google Play. Aplikasi palsu terlihat sama dengan asli dengan icon yang tertampil di toko aplikasi itu.

Dikabarkan Motherboard. vice, Minggu (5/11/2017), aplikasi itu diberi nama Up-date WhatsAppa serta beritanya masih tetap berada di Play Store, walau developer sudah merubah nama aplikasi jadi Dual WhatsWeb Up-date serta merubah icon. Harga Hp Android

Tetapi sebelumnya perubahan ini berlangsung, aplikasi betul-betul mengikuti WhatsApp yang asli untuk menjebak beberapa pemakai. Mereka yg tidak cermat, dapat mengambil aplikasi itu yang mungkin saja dipandang aplikasi WhatsApp yang asli.

Baca juga: Harga Batu Bata

Akun Twitter Nikolaos Chrysaidos menuliskan, Fake WhatsApp Up-date di Google Play dan didownload satu juta orang. Peristiwa ini bukannya pertama kalinya seorang berusaha untuk mengikuti aplikasi asli.

Google Play Store sudah lama ‘terperosok’ oleh type aplikasi ini. Tetapi berdasar pada jumlah unduh, aplikasi WhatsApp palsu ini yaitu satu diantara yang paling berhasil.

Stephen Ridley, peneliti keamanan terperanjat dengan jumlah pengunduh yang besar. ” Wow, itu yaitu banyak. Beberapa hal ini tidak memperoleh sorotan yang cukup. Kenapa aplikasi yang mempunyai jumlah unduh begitu banyak cuma memperoleh sedikit pengawasan keamanan penambahan, ” Ridley.

Baca juga:

Nikolaos Chrysaidos, peneliti keamanan di perusahaan anti-virus Avast menyebutkan kalau aplikasi WhatsApp palsu dipakai untuk membuat pendapatan lewat iklan. Chrysaidos sudah lihat sebagian aplikasi beresiko yang lain, seperti aplikasi Facebook Messenger palsu yang menurut dia sudah didownload sejumlah 10 juta kali.

Pengembang aplikasi tidak menyikapi keinginan komentar. Juru bicara Google juga tidak selekasnya menyikapi keinginan komentar.