Lihat Yuk Di Malang, Harga Ayam Naik Bawang Putih Turun

Masuk H-7 Lebaran, sebagian harga keperluan pokok di Pasar Besar Malang mulai naik. Harga ayam potong saat ini jadi Rp 32 ribu dari Rp 30 ribu/Kg.
Kenaikan harga ayam potong telah berlangsung mulai sejak dua hari ini. ” Naik saat ini Rp 32 ribu, ” kata Fatimah, pedagang ayam di Pasar Besar Malang, Minggu (18/6/2017).
Fatimah mengatakan, harga ayam juga akan sama di semuanya lapak pedagang. Jadi begitu mustahil memperoleh ayam dengan harga lama. ” Semuanya sama, bila tidak yakin mencari di yang beda, ” tutur Fatimah menyongsong tawaran harga konsumen.

Baca juga: Harga Kayu

Berlainan dengan harga bawang putih, saat ini jatuh sebesar Rp 40 ribu/Kg, dari mulanya pernah melonjak sebesar Rp 70 ribu, 65 ribu sampai paling akhir Rp 58 ribu/Kg.
” Bawang putih saat ini Rp 40 per kilonya, memanglah pernah naik tempo hari. Saat ini tidak, karna stock banyak, ” tutur Sholeh pedagang komoditas favorit (cabe, tomat, bawang, dan sebagainya).

Untuk bawang merah saat ini terjual dengan harga Rp 32 ribu/Kg, dari mulanya di jual dengan harga Rp 28 ribu/Kg.
Sesaat cabe besar, konsumen juga akan memperoleh harga sebesar Rp 20 ribu/Kg di tingkat eceran, cabe kecil perkilonya dapat dibeli dengan harga Rp 30 ribu/Kg.
” Cabe kecil Rp 30 ribu, sedikit naik dari mulanya Rp 29 ribu. Cabe besar tetaplah Rp 20 ribu per kilonya, ” lebih Sholeh.

Baca juga: Harga TV LED Samsung

Harga gula dan telur masih tetap bertahan, semasing sebesar Rp 20 ribu/Kg untuk telur, serta gula Rp 12, 5/Kg.
Pantauan detik. com, keadaan Pasar Besar Malang cukup ramai di hari ini, nyaris semuanya lapak pedagang ramai didatangi konsumen.

Tag: info harga