Kerap Mendengar Suara Burung Hantu Menjelang Anaknya Menjemput Ajal, Kata Suriah

JAKARTA – Suriah (38), ibunda Julianah, karyawan menjadi korban tewas akibat ledakan pabrik kembang api PT Panca Buana Cahaya Sukses di Kosambi, Tangerang, Kamis (26/10/2017) pekan lalu, mengaku tak mempunyai firasat atau mimpin tertentu sebelum kejadian kebakaran di tempat anak bekerja.

Satu-satunya firasat itu adalah Suriah kerap mendengar suara burung hantu di sekitar rumahnya pada malam hari sebelum hari H kejadian yang memilukan tersebut.

Baca Juga : Cara Merawat Murai Batu

Menurut Suriah, sebelumnya belum pernah ada burung hantu yang berkeliaran dan bersuara di sekitar rumahnya.

“Ada burung hantu bersuara terus dekat rumah. Saya sempat bertanya-tanya di dalam hari, ini ada apa,” ujar Suriah.

Suriah juga menceritakan, cucunya, Opick belum memahami jika ibundanya, Julianah, telah meninggal.

Ia mengenang, Julianah sebenarnya dalam kondisi terpaksa bekerja di pabrik petasan itu, semata demi membantu ekonomi keluarga karena pendapatan suaminya tak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Artikel Terkait : Ciri Jenis Murai Batu Dan Penjelasannya

Dari gaji yang didapatnya Julianah juga telah berencana mengkhitan dan memasukkan anaknya ke sekolah Paud (Pendidikan Usia Dini).

“Julianah sempat bilang dia harus kerja karena mau sunatkan dan sekolahkan Opick tahun depan. Katanya, ‘Mama, Yanah (Julianah) ingin kerja, si Opick mau sekolah dan mau nyunat. Jadi, dia bilang harus cari kerja supaya dapat biaya untuk rencananya itu,” kenang Suriah.

Sumber : Suaraburung.info