Kelihatannya Sembako di Situbondo Aman, Harga Telur dan Ayam Cuma Naik Rp 1000

Sampai H-9 lebaran, harga keperluan pokok di market Situbondo tetap masih stabil. Tak ada kenaikan harga yang berlangsung dengan penting, walau keperluan customer telah termasuk bertambah. Bahkan juga, stabilnya harga sembako di market Situbondo ini diprediksikan selalu berjalan sampai lebaran yang akan datang.

” Kami telah check ke bulog serta beberapa distributor bahan pokok di Situbondo. Persediaan semuanya bahan pokok cukup hingga lebaran. Maka dari itu, hingga saat ini semuanya harga tetaplah stabil, ” kata Kasi Pendistribusian Dinas Perindustrian serta Perdagangan Situbondo, Ruben Pakilaran, Jumat (16/6/2017).

Baca juga: Harga Plafon Gypsum – GRC

Ruben menyampaikan, memanglah ada perubahan harga pada sebagian keperluan pokok, tetapi tidaklah terlalu bermakna. Sebab kenaikan harga cuma berlangsung pada kisaran Rp 500 sampai Rp 1. 000 per kilogramnya. Satu diantaranya berlangsung pada harga telur ayam ras, yang sekarang ini menjangkau Rp 19. 000 per kilogramnya. Terlebih dulu, harga telur ayam ras sekitar Rp 18. 000 sampai Rp 18. 500 per kilogramnya.

” Daging ayam ras atau potong ada juga kenaikan dari Rp 29. 000, sekarang ini jadi Rp 30. 000 per kg. Untuk harga keperluan yang lain relatif stabil, ” sambung Ruben.

Baca juga: Harga Batako, Batu Bata Merah, Bata Ringan

Menurut Ruben, kenaikan harga umumnya senantiasa berlangsung mulai sejak awal Ramadan. Tetapi th. ini, terdapatnya stock keperluan di tingkat bulog serta distributor buat harga keperluan pokok di market tetaplah tidak beranjak. Karenanya, sepanjang Ramadan tidak diselenggarakan operasi pasar.

” Awal Ramadan lantas ayah Bupati serta Forkopimpda pernah turun ke pasar untuk mengecek harga keperluan pokok. Waktu itu memanglah tak ada kenaikan harga, itu berlangsung hingga hari ini serta diprediksikan sampai lebaran kelak, ” tutur Ruben.

Tag: Harga Motor