Karena Tergerus Galian Proyek Saluran Air, 4 Tiang Listrik Ambruk

Empat tiang listrik di lokasi Jalan Aditiya Warman, Thehok, Jambi Selatan, Kota Jambi, atau persisnya di muka Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mode Kota Jambi, Kamis (24/5) pagi hari ambruk.

Ambruknya tiang listrik ini berlangsung seputar jam 02.00 WIB waktu hujan lebat dibarengi angin kencang yang mengguyur lokasi Kota Jambi. Menurut pihak PLN, tiang listrik rubuh karena hilangnya kemampuan fondasi tiang karena galian project aliran air yang belumlah tuntas ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat Dinas (PUPR) Kota Jambi.

Baca Juga : Harga Semen

Dari ke empat tiang listrik itu, dua di antarnya pas jatuh di tubuh jalan serta menyebabkan gardu induk rusak kronis. Mujur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, akan tetapi pada saat yang bertepatan saluran listrik di lokasi ini mati keseluruhan serta masyarakat sangat terpaksa sahur dengan lampu seadanya.

Artikel Terkait : Harga Cat Tembok

“Pemicu tiang rubuh karena tanah longsor pada galian pembuatan parit yang sangat dekat di selama jalan depan Man Mode Sukorejo,” tutur Asisten Manager Jaringan PLN Jambi, Edi Jaya Sukmana, Kamis (24/5).

Berkaitan insiden ini, pihaknya belumlah mengkalkulasi berapakah kerugian material yang dihadapi, PLN akan konsentrasi pada perbaikan di lapangan yang direncanakan akan tuntas di hari ini. “Belumlah kita kalkulasi, kita akan konsentrasi pada perbaikan dahulu, Insyaallah akan selekasnya kita tuntaskan ini hari,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *