Karena Google dan Astronom AS Temukan Dua Planet Baru Pakai AI

Beberapa astronom Kampus Texas AS bekerja sama-sama dengan Google menemukannya dua planet tersembunyi pada arsip teleskop area angkasa Kepler memanfaatkan technologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan hasil.

Ditulis dari SpaceRef, buat menemukannya dua planet itu, team astronom yg di pimpin oleh Anne Dattilo ini membuat algoritma yang bisa menyaring data dari teleskop Kepler.

Proses itu akan juga mendukung banyak astronom buat menemukannya tambah banyak planet yg terabaikan yg bersembunyi di data Kepler.

Baca Juga : Pengertian Ekonomi

Dattilo menyampaikan kalau project ini butuh algoritma baru lantaran data yg diambil sepanjang misi Kepler K2 ini tidak sama dengan cara subtansial dari yg dihimpun sepanjang misi Kepler terjadi.

AI bakal mendukung kita mencari data dengan cara urut. Apabila kita mau paham banyaknya keseluruhan planet, kita mesti tahu berapakah banyak planet yg kita dapatkan namun kita mesti tahu berapakah banyak planet yg kita terlewat, ” kata salah satunya astronom Kampus Texas, Andrew Vanderburg.

Astronom menamai ke dua planet itu K2-293b serta K2-294b. Planet K2-293b mengorbit bintang sepanjang 1. 300 tahun sinar di konstelasi Aquarius dan K2-294b mengorbit bintang sepanjang 1. 230 tahun sinar yang terdapat di konstelasi Aquarius.

Awal kalinya, pada Oktober 2018 NASA udah hendak memutuskan buat menyudahi teleskop area angkasa Kepler K2 seusai 9 tahun ada di area angkasa buat menyatukan data bab planet tersembunyi.

Kepler tinggalkan sejumlah hasil penting satu diantaranya Kepler sukses menemukannya 2. 600 planet di luar tata surya, sejumlah salah satunya bisa menjadi tempat yg menjanjikan untuk kehidupan manusia.

Artikel Terkait : Pengertian Manajemen Pemasaran

Jadi misi berburu planet pertama NASA, Kepler udah melewati semua kami berharap serta buka jalan untuk eksplorasi serta pelacakan kehidupan di tata surya, ” kata Associate Administrator Direktorat Misi Sains NASA, Thomas Zurbuchen dilansir NASA.

Kajian terkini dari penemuan Kepler menyimpulkan kalau 20 sampai 50 prosen bintang yg kelihatan di langit malam, condong punyai planet yg kecil serta terdapat dalam area pantas huni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *