Kantor Disparpora Karanganyar Terancam Roboh Simak Ulasanya

Kantor Dinas Pariwisata Pemuda serta Berolahraga (Disparpora) Kabupaten Karanganyar terancam rubuh. Keadaan bangunan kantor yang ada di Kompleks Perkantoran Cangakan banyak alami rusaknya.

Rusaknya bangunan yang sangat tampak ialah dibagian atap ruang kantor. Kayu yang dipakai untuk atap kondisinya sangatlah lapuk. Beberapa batang kayu patah karena tidak kuat meredam beratnya genting. Bukan sekedar itu saja, beberapa plafon banyak juga yang telah terlepas.

Baca Juga : Harga Baja Ringan

Keadaan itu membuat beberapa pegawai negeri sipil (PNS) yang kerja di kantor itu terasa cemas atap yang telah lapuk tidak diduga rubuh. Untuk hindari hal itu, mereka singkirkan meja kerja serta berkas-berkas ke sisi tepi yang diprediksikan lebih aman.

Beberapa pegawai pun mengganjal atap yang lapuk memakai bambu. Sekurang-kurangnya ada 12 bambu yang dipakai untuk menyokong. Harapanya dengan penyangga itu, atap yang lapuk akan bertahan sekurang-kurangnya sampai pembenahan dikerjakan oleh pemerintah Kabupaten Karanganyar.

Artikel Terkait : Harga Gypsum dan GRC

Seseorang pegawai Chomsyah, menjelaskan, rusaknya bangunan di kantor itu telah lama. Sehari-hari rusaknya makin kronis serta membuat semua pegawai waswas, ditambah lagi waktu hujan lebat. “Ya takut saja, jika cocok kerja tidak diduga rubuh bagaimana,” katanya, Rabu (22/2/2017).

Sesaat Kepala Disparpora Karanganyar Titis Sri Jawoto menjelaskan, untuk sesaat memakai bamboo untuk menyokong atap bangunan. Sedang untuk perbaikan, belumlah dapat dikerjakan dalam tempo dekat sebab tidak ada biaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *