Kali Ini Erwin Gutawa Beri Penghormatan untuk Tiga Komposer Wanita

Komposer musik, Erwin Gutawa kembali mengadakan pertunjukan musik bertopik Konser Salute. Kesempatan ini, bapak dari Gita Gutawa itu akan mengadakan konser megah menjadi bentuk penghormatan buat tiga komposer wanita tanah air.

Adalah Melly Goeslaw, Dewiq, serta Dewi ‘Dee’ Lestari, tiga komposer wanita yang karyanya akan dibawakan oleh Erwin Gutawa. Menurut dia, tiga musisi itu memang mempunyai karya-karya istimewa yang pantas untuk dihargai.

“Ini bukan pertama-tama buat saya membuat Konser Salute. Kesempatan ini dengan team kreatif, kita dapatkan tiga orang wanita hebat, tiga pencipta lagu hebat, serta miliki kesamaan banyak. Mereka, tiga orang ini memulai karir di masa sama,” kata Erwin Gutawa waktu pertemuan wartawan di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2018).

Seperti konser biasanya, pertunjukan yang diinisiasi oleh Cahaya Mas Land itu menjanjikan tata panggung serta nada orkestra yang berkualitas. Nanti, pemirsa akan dibawa untuk bernostalgia dengan jejeran lagu-lagu popular karya tiga komposer wanita itu.

Menjadi pengisi acara, beberapa nama seperti Afgan, Armand Maulana, Once Mekel, Sandhy Sondoro, Harvey Malaihollo, Rendy Pandugo, Lib3ro, Vidi Aldiano, sampai Reza Rahadian juga didapuk untuk memberi suaranya.

Dewi ‘Dee’ Lestari mengakui begitu bahagia karyanya dihargai tinggi oleh Erwin Gutawa. Menurut dia, bersanding dengan Melly Goeslaw serta Dewiq adalah kebanggaan sendiri buat dianya yang memang suka menulis.

Artikel Lainnya:

“Saya begitu bahagia, tersanjung, terharu. Sebab saya sadar di luar kami bertiga, banyak penulis lagu yang lain. Bagaimana saya dapat masuk bersanding dengan Melly serta Dewiq, itu begitu mengharukan,” kata Dee Lestari dalam peluang yang sama.

Konser Salute ini gagasannya akan berjalan pada 9 Februari 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan. Dengan acara itu, diinginkan dapat memberi semangat buat beberapa musisi tanah air untuk berkompetisi di arena musik internasional.

“Semoga kemauan baik kita dapat turut memberi peran untuk musik Indonesia. Dengan langkah kecil ini, kita berharap musik Indonesia tidak kalah dengan musik luar negeri,” kata Alim Gunadi sebagai Chief Financial Officer Emerging Business Cahaya Mas Land.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *