Inilah Segarnya Pagi dari Pemandian Puncak Meranti Gorontalo

Puncak Meranti adalah salah satunya tempat wisata di Kabupaten Bone Bolango yang sekarang ini mulai digemari wisatawan lokal ataupun dari luar daerah. Bahkan juga, sering juga kadang-kadang ada wisatawan mancanegara yang hadir nikmati wisata Meranti yang indah serta alami.

Pencarian Liputan6. com, wisata itu mempunyai jarak tempuh yang tidaklah terlalu menghabiskan waktu lama. Hal seperti ini karena wisata Meranti cuma berjarak seputar 10 km. dari kota Kabupaten Bone Bolango serta ringan dibuka kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Tiap-tiap pengunjung yang hadir secara langsung disuguhi dengan keindahan alam terbuka yang masih tetap asli. Pengunjung diterima kicauan bebagai jenis type burung. Air yang jernih juga jadi salah satunya daya tarik pengunjung untuk selekasnya rasakan segarnya air kolam pemandian Meranti.

Cuma merogoh kocek seharga 6 ribu rupiah per orang, pengunjung telah dapat nikmati semua sarana wisata Meranti yang salah satunya ada 3 kolam pemandian yakni kolam untuk lelaki, kolam untuk wanita serta anak-anak.

” Kami begitu suka saat habiskan akhir minggu dengan hadir ke tempat ini, karena tidak hanya tempat ini masih tetap alami, juga biayanya juga ekonomi pas untuk siapa juga, ” tutur salah seseorang pengunjung, Bahtiar Musa.

Ia memberikan, sebagai salah satunya daya tarik wisata merupakan tempatnya yang ada diatas puncak bukit.

” Saat sore dan pagi hari itu suasananya begitu bagus untuk melepas capek, lalu airnya begitu jernih serta dingin karena secara langsung dari mata air yang belumlah terjama oleh orang, seputar kolam pemandian ada miniatur patung kepiting raksasa yang mulutnya keluarkan air serta saya duga peristiwa itu begitu bagus untuk di abadikan ber-selfie, ” dia memberikan.

Diluar itu, pengunjung dapat juga nikmati kuliner ciri khas Gorontalo yang ada di seputar wisata Meranti dari mulai makanan olahan pisang, Ilabulo sampai milu siram atau bhs daerah Gorontalo Bintebiluhuta yang terbuat dari jagung. Penganan ini begitu pas disantap sesudah mandi yang harga nya begitu ekonomis.

Puncak Wisata Meranti ini dahulunya sebelum jadi tempat wisata seperti saat ini, cuma suatu puncak yang ada sebuah kolam ikan punya masyarakat seputar. Akan tetapi, seiring waktu berjalan, pemilik kolam ikan itu membuat kolam pemandian kecil yang gagasannya cuma untuk keluarga mereka.

” Masyarakat disini awal mulanya cuma membuat kolam pemandian kecil untuk keluarga mereka saja untuk tempat bersantai tiap-tiap Minggu, tapi nyatanya banyak yang tertarik dengan kolam ini, karena banyak pengunjung tiap-tiap Minggu jadi mereka putuskan melakukan renovasi semua jadi wisata Meranti sampai hingga hari ini, ” papar Yanto salah satunya pengelolah wisata Meranti.

Ia menambakan, obyek wisata ini dinamakan Meranti karena tempatnya ada di ujung puncak Desa Meranti. Pengelola menyamai nama tempat wisata ini dengan nama desa yang ada di Kecamatan Tapa.

Hadirnya tempat wisata pemandian Meranti, sekurang-kurangnya memulai menggairahkan bidang ekonomi penduduk seputar. ” Ini dibuktikan dengan hadirnya beberapa tempat jajajan yang tawarkan bermacam cemilan tradisionil Gorontalo, yang oleh pengelola dipersilahkan buka usaha di lokasi tempat wisata, ” dia menandaskan.

harga tiket kapal dobonsolo

jadwal kapal pelni bukit raya juni 2019
jadwal kapal ciremai