Berikut Sampah Plastik Mi Instan Usia 19 Tahun Ditemukan di Pantai

Poto paket plastik mi instant berumur 19 tahun viral di Twitter. Umur paket plastik ini teridentifikasi lantaran ada tulisan ‘Dirgahayu 55 Tahun Indonesiaku’.

Poto viral ini diangkat oleh Fianisa Tiara Pradani lewan account Twitternya @selfeeani. Sampai kini cuitan udah dicuit kembali sejumlah 70 ribu kali serta digemari sejumlah 35, 3 ribu kali.

Baca Juga : Contoh Teks Anekdot

Terhadap CNNIndonesia. com, mahasiswi Program Studi Kelautan Kampus Brawijaya mengemukakan menemukannya sampah ini di Pantai Sendang Biru, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dia mengaku kerap menyatukan sampah di pesisir laut disaat tengah senggang.

Sesungguhnya saya jarang upload poto, namun Indomie 19 tahun itu menarik. Saya pun sebelumnya tahu lantaran ada tulisan ‘Dirgahayu 55 Tahun Indonesiaku’. Jadi saya kenal bila ini umurnya 19 tahun, ” kata Fianisa kala dihubungi CNNIndonesia. com, Senin (8/4) .

Fianisa mengemukakan bungkus Indomie ini bakal kirim ke Aceh buat keperluan iklan pelayanan warga.

” Pengin dikirim ke Aceh buat iklan pelayanan warga biar muncul kesadaran warga. Di Twitter, ada yg mohon plastik ini biar kirim ke Aceh, ” kata Fianisa.

Tidak cuman bungkus mi instant, Fianisa pun menemukannya pelbagai ragam sampah beda. Dimulai dari botol plastik, bolpoin, sedotan, bungkus paket jajanan, sampai filter rokok. Dia mengakui terasa tragis sampah plastik dapat bertahan sepanjang hampir 20 tahun.

Fianisa mengemukakan umur bungkus Indomie itu lebih lama ketimbang usianya sendiri. Dia mengemukakan gak terlintas berapakah banyak sampah di Bumi serta lamanya waktu yg diperlukan plastik biar terurai.

” Susah serta tragis, terpenting terasa tertampar lantaran penemuan bungkus itu menyadarkan bila plastik memang tahan lama di alam dan saya serta orang beda di bumi ini memanfaatkan plastik di aktivitas setiap harinya, ” kata Fianisa.

Dihubungi terpisah, Manajer Program Pergerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) Dithi Sofia mengemukakan rata-rata sampah plastik baru dapat terurai dari beberapa puluh tahun sampai beberapa ratus tahun.

Artikel Terkait : Contoh Teks Eksplanasi

Dithi mengemukakan bungkus mi instant pun sukar didaur kembali lantaran berbahan tipis serta brand dagang Indomie udah tercetak pada bungkus.

” Rata-rata plastik itu butuh beberapa ratus tahun buat terurai. Bungkus ini sukar terurai dan sukar didaur kembali, lantaran berbahan tipis, udah ada cetakan brand. Bila paket bumbunya itu plastik berlapis (lebih tebal) , yg lebih sukar terurai serta didaur kembali, ” kata Dithi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *