Benarkah PI Dukung Program Registrasi Pengembang dan Asosiasi

Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) lewat PPDPP (Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan) melaksanakan sosialisasi Sireng (system kabar registrasi pengembang) yang dapat digunakan diawal th. 2018 lain kali.

Direktur Paling utama PPDPP Budi Hartono mengemukakan, mulai 1 Januari 2018 dapat diberlakukan aturan untuk asosiasi pengembang perumahan serta anggotanya terkait Registrasi Pengembang serta Asosiasi Pengembang. Oleh karena itu, semua asosiasi serta anggotanya diinginkan melaksanakan registrasi pada PPDPP Kementerian PUPR lewat asosiasinya. Bagaimanakah upah tukang bangunan borongan atau harian, perbandingan upah tukang dan material

Arah program ini yaitu pemecahan buat pembinaan pengembang serta asosiasinya, juga jauhi pengembang nakal yang masuk dalam daftar hitam Kementerian PUPR. Tidak cuman itu, meminimalkan kerugian penduduk yang sebagai konsumennya.

Sedang keuntungannya yaitu dapat ada kemudahan-kemudahan yang ditemui dalam pasarkan tempat tinggal subsidi. Juga dilaunching rating, reward serta punishment dari pemerintah pada asosiasi diakhir th..

Ketua Umum DPP PI (Pengembang Indonesia) Barkah Hidayat mengemukakan, program ini benar-benar positif dikarenakan searah dengan program PI. ” Kami waktu ini telah bangun system tehnologi kabar berwujud database dengan basis web site serta aplikasi android, ” terang Barkah dalam info resmi di Jakarta, Sabtu (23/12/2017).

Barkah menambahkan, program ini searah dengan PI serta buat pihaknya dapat terbantu buat buat laporan yang akurat. ” Seperti data jumlah unit yang telah kita kembangkan, tempatnya sampai realisasinya. Jadi dari sini terbangun basis data yang valid yang dapat untungkan segala pihak, ” tegasnya.

Hasilnya, asosiasi dapat jadi garda paling depan dalam membina developer sebagai anggotanya. Semestinya dengan prinsip yang sama, wujudkan program Sejuta Tempat tinggal yang dilakukan Presiden Jokowi.

Perihal perolehan pembangunan tempat tinggal yang di kembangkan oleh PI, Barkah mengakui sampai awal Desember ini telah terealisasi jumlah 18. 043 unit. Gagasannya th. depan, DPP PI membidik jumlah 40 ribu unit tempat tinggal subsidi yang menyebar di banyak kota serta kabupaten di Indonesia.