Benarkah Cukup Uang Muka Rp 500 Ribu Bisa Beli Rumah Subsidi

Beragam cara dikerjakan pengembang untuk menarik ketertarikan sekalian menolong calon customer. Satu diantaranya seperti di Perumahan Griya Mekar Indah, Karawang, ini. Calon konsumen cukup cuma mempersiapkan dana uang muka atau down payment (DP) sebesar Rp 500 ribu agar bisa beli rumah subsidi seharga mulai Rp 100 juta-an. Angsuran yang di tawarkan juga tidak sangat mahal yakni Rp 600 beberapa ribu per bln.. Tertarik? Mau tahu manfaat kayu gaharu secara mistis, budidaya kayu gaharu

Perumahan yang berada di Desa Pangulah Utara, Kotabaru, Kabupaten Karawang, atau berjarak sekitaran 5 km. dari pintu Tol Cikampek ini diperkembang oleh PT Dynatal Tatapersada Sampurna, grup usaha Eureka Group. Walau rumah subsidi, namun perumahan ini mengusung rencana klaster hingga tempat tinggal lebih aman serta nyaman.

Dibuat diatas lahan 20 hektare, ada keseluruhan 1. 500 unit rumah yang di pasarkan. Beragam type yang di tawarkan yaitu ; Type 22/60, 30/60, serta 36/75.

“Harganya dari mulai Rp 100 juta-an untuk yang subsidi, sampai Rp 300 juta-an per unit. Untuk rumah subsidi, customer dapat beli dengan skim KPR FLPP dengan angsuran mulai Rp 600 beberapa ribu per bln.. Sedang uang muka cukup cuma Rp 500 beberapa ribu, ” tutur Direktur Paling utama PT Dynatal Tatapersada Sampurna, Ugik Sugiyanto yang ditulis Liputan6. com, Rabu (22/2/2017).

Telah lebih dari 200 unit terjual dari 800 unit yang diperkembang pada step pertama. Menurut Ugik, terkecuali uang muka enteng, pihaknya juga lakukan beragam kiat pemasaran, satu diantaranya dengan lakukan hubungan kerja pemasaran dengan kolektif dengan beragam perusahaan serta koperasi karyawan, termasuk juga dengan paguyuban atau komune di sekitaran lokasi industri Karawang serta sekelilingnya.

Sampai sekarang ini tidak kurang dari tujuh perusahaan industri, koperasi karyawan serta paguyuban telah lakukan MoU dengan PT Dynatal Tatapersada Sampurna diantaranya Rumah Sakit IZZA, PT Sayap Mas Paling utama, PT Asahi Mas, PT Indofood, PT Yurim Indah Paling utama, PT Astra Honda Motor (AHM), serta Paguyuban Gunung Jati.

Direktur Paling utama Eureka Group, Lukman Purnomosidi menyebutkan, hadirnya Perumsahan GMI ditengah tingginya keperluan juga akan tempat tinggal yang layak serta sehat di sekitaran lokasi industri, diinginkan jadi jalan keluar, terlebih untuk karyawan serta beberapa pekerja yang bekerja di lokasi industri yang berada di sekitaran.

“Perumahan ini adalah bentuk support serta prinsip Eureka Group untuk mensukseskan program sejuta rumah yang telah dicanangkan pemerintah, ” tegas Lukman yang Ketua Umum DPP REI periode 2004-2007 itu.

Dia memberikan, walau di pasarkan dengan harga FLPP (subsidi), tetapi kwalitas serta rencana pembangunan Perumahan GMI tidak kalah dengan perumahan realestat.

Lukman mengaku keinginan serta keperluan tempat tinggal di lokasi industri seperti Karawang cukup besar. Namun banyak pengembang masih tetap malas membuat rumah bersubsidi karna kesusahan lahan. Eureka Group telah membuat beberapa ribu rumah untuk pekerja industri di Cikarang, Bekasi, serta sekarang ini dilanjutkan dengan membuat beberapa ribu rumah subsidi di Karawang.