Akibat proyek gorong-gorong, rumah & pabrik roboh Simak Ulasanya

Rumah serta pabrik pempek di Jalan Terusan Saluyu Nomer 9, Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat, rubuh.

Luas bangunan yang rubuh sekira 100 mtr. persegi, beberapa rumah masih tetap utuh.

Baca Juga : Harga Kayu

“Jam 20.00 WIB tempo hari ibu dengar nada retakan, cocok disaksikan, tembok depan telah retak-retak,” tutur Fatimah (67), pemilik rumah, Jumat (25/10/2013).

Demikian tahu temboknya retak, Fatimah serta tiga yang tinggal di rumah yang lain mengungsi ke sisi depan rumah sebab cemas tempat tinggalnya akan rubuh. Kecemasan Fatimah juga dapat dibuktikan, 1/2 rumah serta pabriknya rubuh. Mujur tidak ada korban jiwa dalam momen itu.

Sebabnya disangka dikarenakan project pembuatan gorong-gorong yang terdapat di samping rumah Fatimah. Dia mengakui tidak paham ada project penggalian gorong-gorong. “Tidak izin atau apakah, ibu tahunya itu telah digali,” katanya.

Bila tahu akan ada galian, dia mengakui akan tidak mengijinkan demikian saja. Sebab di kuatirkan hal tersebut akan berefek jelek buat bangunan tempat tinggalnya. “Ibu sendiri tidak tahu siapa yang miliki project itu,” papar Fatimah.

Sesudah tempat tinggalnya rubuh, barusan pagi menurut dia telah ada pertemuan dengan pihak pengembang, polisi, lurah, sampai RT serta RW ditempat.

Artikel Terkait : Harga Kusen Aluminium

“Tuturnya ingin ada ubah rugi,” tuturnya.

Tetapi keseluruhan ubah rugi belumlah didapati berapakah sebab masih tetap butuh diinventarisir. Sesaat masalah project gorong-gorong yang telah digali sedalam 3 mtr. itu belumlah didapati penanggungjawabnya.

Pantauan Okezone, puing-puing bangunan menutupi jalan di samping rumah Fatimah. Jalan itu praktis tidak dapat digunakan masyarakat untuk melintas. Garis polisi telah dipasang di tempat. Puing-puing bangunan itu sekarang jadi fokus perhatian masyarakat.

Tidak hanya rumah Fatimah, rumah lainnya di sekelilingnya juga terancam rubuh dikarenakan project gorong-gorong itu. Panjang galian telah sampai lebih dari 500 mtr. dengan lebar sekira 1,5 mtr. serta dalam 3 mtr..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *